Sabtu, 15 Mei 2010

Segala Hal tentang Penemu Blogger


















Evan Williams (lahir 31 Maret, 1972) adalah seorang pengusaha Amerika yang telah mendirikan beberapa perusahaan Internet, termasuk Pyra Labs (pembuat Blogger weblog-authoring software) dan Twitter.

Awal kehidupan dan pendidikan
Williams dibesarkan di sebuah pertanian di Clarks, Nebraska, di mana dia membantu dengan irigasi tanaman di musim panas. Ia kuliah di Universitas Nebraska selama satu tahun setengah, meninggalkan untuk mengejar karirnya.

Awal karir
Setelah meninggalkan sekolah, Williams bekerja pada pekerjaan berbagai teknologi dan perusahaan start-up di Key West, Dallas, Austin, Texas dan kembali pada pertanian keluarganya di Nebraska. Pada tahun 1996 pindah ke Williams Sebastopol, California di Sonoma County untuk bekerja di perusahaan penerbitan teknologi O'Reilly Media. Dia mulai di O'Reilly dalam posisi pemasaran tapi akhirnya menjadi kontraktor independen menulis kode komputer, yang menyebabkan peluang lepas dengan perusahaan-perusahaan termasuk Intel, dan Hewlett-Packard.

Pyra Labs dan Blogger
Evan Williams dan Meg Meg pendiri Pyra Labs untuk membuat perangkat lunak manajemen proyek. Sebuah fitur mencatat berputar off sebagai Blogger, salah satu aplikasi web pertama untuk membuat dan mengelola weblog. Williams menemukan blogger "istilah" dan berperan penting dalam mempopulerkan blog "istilah" Pyra. Selamat keberangkatan Meg dan karyawan lainnya, dan akhirnya diakuisisi oleh Google pada tanggal 13 Februari 2003.

Williams sebagai salah satu dari PC Magazine's "People of the Year" di tahun 2004, bersama dengan Meg dan Paul Bausch untuk pekerjaan mereka di Blogger

Odeo
Evan meninggalkan Google pada Oktober 2004 untuk co-menemukan Odeo, sebuah perusahaan podcasting. Pada akhir 2006, Williams mendirikan Obvious Corp dengan Biz Stone dan lainnya Odeo mantan karyawan untuk mendapatkan semua properti sebelumnya dari para pendukung mantan Odeo's Pada bulan April 2007., Odeo diakuisisi oleh Sonic Mountain.

Twitter
Di antara proyek s Obvious Corp adalah kegugupan, jaringan sosial bebas dan layanan micro-blogging. Twitter sendiri berputar ke perusahaan baru pada bulan April 2007, dengan Williams sebagai salah satu pendiri, anggota dewan dan investor. Pada bulan Oktober 2008, Williams menjadi CEO kegugupan, menggantikan Jack Dorsey yang menjadi ketua dewan direksi. Pada bulan Februari 2009, Compete.com Twitter peringkat ketiga jaringan sosial yang paling banyak digunakan berdasarkan jumlah mereka 6 juta pengunjung bulanan yang unik dan 55 juta kunjungan per bulan. Pada 14 April 2010, Twitter memiliki 105.779.710 pengguna terdaftar. Ia mendapat 300.000 pengguna baru setiap hari dan menerima 180.000.000 pengunjung unik per bulan. 75% dari lalu lintas yang berasal dari luar Twitter.com.

Kehidupan pribadi
Williams adalah seorang vegetarian. Dia tinggal di San Francisco Bay Area dengan istrinya, Sara Morishige. Mereka memiliki satu anak.

Sumber :http://en.wikipedia.org/wiki/Evan_Williams_(blogger)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar